News & Events

Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddinsyah Sitorus SE, berharap Tim Penggerak PKK (TP PKK) dapat ber­pe­ran aktif untuk mencegah terja­di­nya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dapat mempengaruhi baik fisik maupun psikis anak.

Hal ini disampaikan Bupati yang lebih populer disapa Haji Bu­yung saat pelantikan pengurus TP PKK Labu­hanbatu Utara pe­riode 2016-2021, di aula Fajar Dolva Aekkotabatu,Selasa(12/4).

Pengurus PKK harus berperan turut mencer­das­kan anak ba­ngsa, segera bentuk dan hidup­kan kem­bali kelom­pok dasa wisma dan posyandu, siapkan prog­ram kerja PKK yang mendukung tercapainya visi dan misi Peme­rintah Kabupaten Labuhanbatu Utara,ujar Bupati, dalam acara yang dihadiri Ketua DPRD Drs H Ali Tambunan, Sekdakab Drs H Edi Sampurna MSI,para Asis­ten, AKPD dan TP PKK kecamatan.

Bupati mengajak semua pengurus PKK yang dilantik agar bekerja ikhlas, jujur dan bersungguh-sungguh, mulai dari diri sendiri, tumbuhkan dan tingkatkan empati terhadap lingkungan sekitar dan maksimalkan potensi yang ada untuk member­da­ya­kan lingkungan sosial.

Keberadaan PKK mulai dari tingkat kabu­pa­ten, kecamatan sampai desa/kelurahan merupakan potensi yang besar untuk ikut berpartisipasi mengisi pembangunan. Masing-masing pokja bekerja secara sungguh-sungguh tentunya akan membawa daerah ini maju dan sejahtera sesuai dengan visi dan misi pemerintah, ujarnya.

Ketua TPPKK Labuhanbatu Utara Hj.Eli Zarwati Kha­rud­­dinsyah dalam sambutannya, memaparkan pentingnya peranan PKK sebagai motivator dan fasilitator untuk berkiprah dan karya nyata ditenga-tengah masyarakat.

Kiprah tersebut dapat diaktualisasikan melalui pemberdayaan perempuan dalam melakukan pembinaan, pengelolaan serta pengembangan program PKK yang bersinergi dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Lauhanbatu Utara, ujarnya. (km)

Sumber: Analisadaily.com

Tinggalkan Balasan