News & Events

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)menggelar kegiatan Pelatihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK) tahun 2016. Acara dibuka Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah, Jumat (2/12) di The Hill Hotel, Sibolangit.

“Peserta LP3PKK 2016 adalah seluruh pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan dan Desa mulai sekretariat, pokja (kelompok kerja) I sampai dengan IV dengan total 147 peserta. Materi pelatihannya antara lain penyusunan proker PKK kecamatan sebagai tindak lanjut proker (program kerja) PKK kabupaten periode 2016-2021, motivasi diri dalam pengabdian dan pemberdayaan,” ujar Yenni Habib selaku ketua panitia kegiatan.

Bupati Labuhanbatu Utara memberikan apresiasi atas kinerja TP PKK. Ia mengaku salut dan berbangga atas capaian TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara yang kompak.

“LP3 PKK adalah usaha pemerintah daerah agar semua pengurus TP PKK dapat meng-upgrade SDM yang lebih baik. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lahuhanbatu Utara mengucapkan terima kasih atas peranan ibu-ibu pengurus PKK dalam membantu mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara lebih aman dan kondusif. Semoga di tahun-tahun mendatang, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat mengalokasikan anggaran bagi kemajuan program-program PKK,” ujar H Kharuddin Syah.

Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara yang juga istri bupati, Ely Zarwati Kharuddin Syah, turut menyapa seluruh peserta LP3 PKK lewat sambutannya.

“PKK merupakan gerakan pembangunan berbasis keluarga dan mitra pemerintah, yang memiliki peran penting dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dalam kesempatan berbahagia ini juga, saya mohon dukungan dari ibu-ibu sekalian agar TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara makin maju dalam pembinaan anggotanya secara berkelanjutan, dan mampu mengelola kepengurusan secara profesional dan proporsional. Kita berharap yang terbaik untuk TP PKK,” ucap Ely Zarwati.

Pada kegiatan ini TP PKK mengundang narasumber dari TP PKK Propinsi Sumatera Utara, Badan diklat Propinsi Sumatera Utara dan dari Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sumber: Medanbisnisdaily.com

Tinggalkan Balasan